TANJUNG AAN LOMBOK– PANTAI BERPASIR MERICA

Share:



Tanjung AAN Lombok - Lombok dan keindahan pantainya tak dapat dipisahkan bahkan sangking indahnya kamu merasa tak ingin beranjak dari sana, selain itu pantai di Lombok memiliki jumlah yang banyak yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Selain pantai Lombok juga memiliki bukit-bukit indah yang tak kalah menarik untuk dikujungi. Nah, jika kalian ingin mengunjungi pantai dengan paket lengkap yaitu plus bukit indah dalam satu lokasi maka salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi adalah Tanjung Aan Lombok.
Oke sebelum aku menceritakan pengalamanku saat mengunjungi pantai ini aku ingin menyapa para chingu semua dulu ya.

Hai teman-teman Anyeong chinguya, gimana kabarnya, semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Btw kali ini Ej akan bercerita tentang satu pantai dengan paket lengkap karena dikelilingi oleh bukit yang sangat indah serta pasir yang unik. Selain itu, banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan disini, yaitu Tanjung Aan Lombok.



Tanjung Aan adalah pantai yang berlokasi di Desa Pengembur, Sengkol, Pujut Lombok. Jika kalian berada di Mataram dan akan menuju ke Tanjung Aan, kalian akan menempuh jarak kurang lebih 62 KM. Kemudian untuk harga tiket masuk ke Tanjung AAN terbilang sangat murah, karena kita hanya di mintai uang parkir saja, 5000 rupiah untuk motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Gimana, murah kan chingu.

Kenapa disebut pantau berpasir merica?

Tanjung Aan adalah pantai yang sangat unik, karena tekstur pasir yang menyerupai merica. Saat kita menelusuri pantai dengan berjalan kaki, kemudian melepas alas kaki kita maka kita kan merasa seperti sedang menginjak butiran merica. Nah, menurut penjelasan penjaga yang ada disana, hamparan pasir seperti merica tersebut konon adalah fosil-fosil karang.



Apa saja yang bisa kita lakukan di Tanjung AAN?

Untuk kegiatan yang bisa kalian lakukan saat berada di Tanjung AAN Lombok, diantaranya adalah:

1.   Bersantai di Pantai

Untuk kegiatan ini, Tanjung AAN  menyiapkan beberapa tempat duduk yang terbuat dari bambu. Kalian bisa menikmati pantai, tiupan angin sepoi-sepoi yang menyentuh rambut kalian. Bayanginnya aja udah bikin rileks kan chingu.

FYI, ada hal unik ketika kalian tiba di Tanjung Aan dan duduk di tempat duduk bambu yang disediakan tadi, beberapa menit setelah kalian duduk, kalian akan di kerumuni oleh penjual oleh-oleh yang ada disnana, mulai dari baju, gantungan kunci dan oleh-oleh lainnya. Bukan hanya 2 atau 3 orang bahkan kita bisa dikelilingi ole 5 orang bahkan lebih. Namun jangan khawatir saat kalian berkata tidak dengan lembut dan sopan, mereka akan beranjak pergi dari kalian.

2. Main Ayunan


Nah di tanjung Aan ada sebuah ayunan yang diberi nama AAN alias Ayunan ANti Galau, untuk kalian yang memiliki masa kecil suram seperti saya .. hahahah... akan sangat menyenangkan bermain ayunan sembari menatap ombak yang saling berkejaran.

3. Berjemur dan Bermain Pasir


Mungkin kegiatan ini adalah kegiatan yang disukai oleh para bule, namun kalau chingu ingin hitam juga silahkan menikmati berjemur disana.

4. Berenang dan Snorkeling

Pantai Tanjung AAN memiliki ombak yang cukup tenang sehingga akan sangat menyenangkan berenang disini, selain itu pemandangan bawah lautnya juga cukup indah sehingga kalian bisa snorkeling disini. Nah, jika kalian tak membawa alat snorkeling, jangan khawatir di Tanjung Aan juga tersedia tempat penyewaan alat snorkeling.

5. Mendaki Bukit Merese

Seperti yang Ej sampaikan di awal bahwa Tanjung Aan ini adalah pantai dengan paket lengkap karena terdapat bukit juga, nah bukit Merese adalah bukit yang terletak di lokasi sama dengan Tanjung Aan alias berdekatan banget. Jika chingu sudah bosan bermain air di pantai, mendaki Bukit Merese bisa menjadi alternatif, karena dengan mendaki Bukit Merese kalian bisa melihat keindahan panorama laut bahkan hamparan bukit hijau yang membuat chingu semua serasa berada di New Zealand.

Oke deh chingu, semoga penjabaran aku tentang Tanjung Aan-Pantai Berpasir Merica yang wajib chingu kunjungi saat ke Lombok ini bermanfaat untuk chingu semua ya. Sampai disini dulu, Anyeong.....


No comments