Gili Trawangan : Pengalaman selama 2 hari berada disana

Share:

Day 1

Hai teman-teman, Anyeong chingu.. Hari ini Ej akan menceritakan pengalaman Ej selama berada di Gili Trawangan yang merupakan salah satu tempat yang paling banyak di kunjungi oleh tourist lokal maupun mancanegara.

Bagaimana cara menuju ke Gili Trawangan?

Untuk menuju ke Gili Trawangan untuk kalian yang sudah berada di Lombok, pergilah menuju ke Pelabuhan Bangsal, tempat boat menuju Gili Trawangan berada. Jadi saat Ej akan menuju ke Gili Trawangan, karena perjalanan yang lumayan jauh dari Bali menggunakan Ferry, saat tiba di pelabuhan Bangsal Ej berpikir mungkin kayaknya udah gak ada ni boat menuju ke Gili Trawangan karena waktu sudah menunjukan pukul 5.00 sore, tapi syukurnya Ej masih beruntung karena boat terakhir menuju kesana belum berangkat saat Ej tiba dan menuju loket pembelian tiket boat menuju ke Gili Trawangan setelahnya 1 menit kemudia boat berangkat. Wah ,,, beruntungkan Ej.... heheeehehe.. bayangin deh kalau sampai Ej telat 1 menit aja, ketinggalan deh...tapi,, untungnya tidak.


Jadwal Boat dan harga tiket menuju Gili Trawangan

Karena banyaknya wisatawan yang datang ke Gili trawangan, keberangkatan menuju Gili Trawangan di buka mulai pukul 08.00 – 05.00. Jadi untuk teman-teman yang akan kesana usahakan jangan sampai telat ya, nanti ketinggalan boat kasihan kan penginapan yang udah di booking di Gili Trawangan jadinya sia-sia. Untuk boat yang Ej gunakan harga tiketnya 15.000 rupiah.

Note : sebelum menuju ke Gili Trawangan usahakan untuk kalian yang suka ngemil belilah makanan ringan saat kalian berada di mataram atau tempat lainnya yang ada di Lombok. Karena , jika kalian membelinya saat di Gili Trawangan harganya akan lebih mahal hingga 3 kali lipat.

Pengalaman selama 2 hari berada di Gili Trawangan Lombok.

Day 1

Saat Ej tiba di Gli Trawangan karena sudah sore jadi tidak banyak aktifitas yang bisa Ej lakukan, oh ia saat chingu tiba di pelabuhan Gili Trawangan biasanya akan ada andong yang menunggu jika chingu membawa banyak barang bawaan bisa menggunakan jasa andong tersebut untuk biaya sudah tertulis didepan andong tersebut sesuai nama hotel dimana kamu tinggal biasanya biaya menggunakan Andong berkisara antara 80.000-150.000. tetapi, jika chingu hanya membawa tas ransel Ej sarankan jalan kaki saja, karena biasanya jarak dari Pelabuhan ke Hotel hanyalah 5 - 10 menit berjalan kaki. Oh ia FYI, tidak ada kendaraan bermesin di Gili Trawangan untuk transportasi disana hanyalah menggunakan Andong atau Sepeda.
Untuk kalian yang ingin menyewa sepeda biasaya di hotel kalian berada sudah tersedia juga penyewaan sepeda harganya kisaran 30.000-50.000 tergantung kamunya bisa nawar atau gak. Atau tergantung yang punya hotel hatinya lagi baik atau gak.. hheehehhe. Karena kebetulan Ej mendapat pemilik yang sangat ramah dan baik hati jadi biaya sewa sepedanya bisa lebih murah.. gitu chingu.


Balik lagi ke cerita Ej setelah disana, jadi Ej dari pelabuhan jalan kaki menuju ke penginapan Ej selama 5 menit, setibanya di penginapan Ej istirahat sejenak setelah magribh Ej berjalan kaki menuju salah satu tempat makan yang ada disana karena lafffarrrr sekali chingu hehhe, nah untuk harga makanan juga pintar-pintarlah chingu tunjukan keramahanmu biasanya karena kita sesama orang Indonesia ibu penjual makanannya yang baik hati akan memberikan sedikit potongan harga untuk kita jika kitanya ramah dan pintar nawar-nawar harga. Apalagi gembel kayak Ej ini chingu, ibu penjualnya kasih diskon sampai 10.000 itu bahagianya luar biasa, lumayan buat tiket boat tinggal nambahin 5.000 lagi ya gak,,,hehehe.

Setelah perut terisi dan tenaga pulih, Ej kembali berjalan kaki menelusuri Gili Trawangan, suasana malam di Gili Trawangan sangatlah ramai dengan banyaknya orang yang berseliweran kesana kemari, berjalan kaki atau naik sepeda dengan lampu yang kerlap-kerlip sungguh syahdu.. puitis banget...wkwkkw... kalau kalian punya banyak duit gak ala gembel kayak Ej, banyak sekali cafe atau tempat nongkrong keren yang ada disana tapi karena Ej gembel ya numpang lewat atau sekedar photo-photo didepannya saja ya jadilah.... hehheh

Malampun berlalu karena Ej sudah lelah berjalan kaki dan sudah cukup puas menikmati suasana malam di Gili Trawangan, akhirnya Ej memutuskan untuk kembali ke Penginapan untuk beristirahat karena besok Ej akan Snorkeling jadi butuh untuk istirahat yang cukup. Okey chingu, sampai disini dulu cerita Ej di Gili Trawanga Day 1, untuk Day 2 Ej akan ceritakan di Blog selanjutnya ya chingu.. Anyeongggggg......








4 comments: