Hanya 15 Ribuan aja, Kamu sudah bisa sepedaan Ala Drama Korea di Pantai Matahari terbit, Sanur. Bali. Mau coba?

Share:


 

Hanya 15 Ribuan aja, Kamu sudah bisa sepedaan Ala Drama Korea di Pantai Matahari terbit, Sanur. Bali. Mau coba?

 

 


          Untuk kalian yang ke Bali dan ingin merasakan suasana sepedaan di pinggir pantai seperti di Gili trawangan, kalian bisa banget dengan datang ke Pantai Sanur, Bali. Untuk kalian yang pernah melakukan trip ke Nusa Penida pasti tak asing dengan Pantai atau Pelabuhan Sanur yang biasa orang lokal menyebutnya Pantai Matahari Terbit atau mungkin bagi kalian yang tidak tau dan ingin menuju pantai ini cukup gunakan Google Maps dan kalian akan menemukan lokasi pantai ini.

            Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Sanur, kalian tidak akan dikenakan biaya masuk, namun hanya perlu membayar biaya parkir untuk sepeda motor 2000 rupiah dan untuk mobil 5000 rupiah, oleh karena itu wajib banget untuk kesini.

            Biasanya jika di pagi hari pantai ini akan penuh dengan hiruk pikuk orang-orang yang ingin menyeberang ke Nusa Penida, karena memang pantai ini menjadi salah satu pelabuhan penyeberangan. Namun, di sore hari pantai ini akan penuh dengan pengunjung yang ingin berenang, sekedar duduk di pinggir pantai atau sepedaaan.

Sewa Sepeda di Pantai Sanur

            Untuk kalian yang ingin merasakan sensasi bersepeda di pinggir pantai, tak perlu membawa sepeda sendiri karena di sekitar Pantai Sanur sudah banyak disediakan tempat penyewaan sepeda, mulai dari sepeda manual hingga sepeda listrik.

Berapa biayanya?

Untuk biaya sewa sepeda sendiri jika kalian menyewa sepeda manual harganya kisaran 10.000-15. 000 rupiah per 3 jam dan untuk sepeda listrik harganya kisaran 30.000 – 50.000 rupiah per 3 jam juga, bahkan saat saya meyewa sepeda dan bertanya berapa jam durasi penyewaannya? bapak yang menyewakan sepeda tidak membatasi waktunya, saya di minta berkeliling saja sampai puas dan kembalikan jika sudah selesai, seru banget kan?


    Banyak penjual Jajanan

Setelah menikmati pantai Sanur sembari bersepeda, melihat pantai indah bahkan agak nyesek bagi kamu yang jomblo melihat mereka-mereka yang duduk di pinggir pantai berpasangan dan kamu tidak. Oh… no…. tentu kamu butuh makan setelah itu, karena pura-pura bahagia butuh tenaga. Benar apa benar….. yaps,,,, beberin aja…. Oke, bagi kamu yang mencari makanan dan minuman, disekitar pantai juga terdapat pedagang yang menjual makanan mulai dari Rujak buah, Pop Mie dan teman-temannya, Lumpia serta jajanan lainnya serta beberapa warung juga tersedia untuk kamu yang menganut sekte jika belum nasi berarti belum makan. Lengkap banget kan, jadi tunggu apa lagi, hayuk….gasss.

Kekurangan pantai sanur?

            Untuk pantai dan fasilitasnya sebenarnya sudah cukup memadai namun yang agak membuat kurang nyaman adalah sesama pengunjung, di Pantai Sanur sudah dibagi dua jalur bagi Pejalan Kaki dan Pesepeda, Pengelola Pantai Sanur sudah dengan sangat baik menyediakan hal tersebut. Namun, banyak pengunjung yang masih belum mengindahkannya, meski sudah ada penanda disetiap jalur yang sangat jelas terpampang nyata disana, besar sekali itu gambar Sepeda dan Manusia serta Penanda arahnya. Namun masih saja ada yang berjalan kaki di jalur Sepeda, nah… sudah jalan kaki dijalur yang salah, gandengan tangan pula. Kan kesel ya mblo… udah gitu pas di kring…kring btw suara klakson sepeda manual kring.. kring ya ges… pura-pura gak denger, malah jalannya makin lambat… duh… jiwa Mblo…mblo… meronta-ronta… hehehee. Oke, lanjut…. Selain karena pengunjung sendiri selebihnya sih sudah oke, eh ada satu lagi lupa Parkiran, pengaturan parkirannya agak semberaut apalagi yang di bagian dalam, jadi mungkin bisa lebih diperhatikan.

Worth it gak sih ke Pantai Sanur?

Menurut aku worth it apalagi kamu-kamu yang punya pasangan dan pengen sepedaan ala Drama Korea, coba deh untuk datang kesini. Murah meriah dan indah, selamat berkunjung.


 

 

No comments