Wisata Malaysia

Share:
Wisata Malaysia

Hai..hai... Chinguya (alias teman dalam bahasa korea, tau dong ,tau kan ya, kalian juga pasti ada yang sama kayak aku penggemar korea garis keras modal kuota hihihihi) ... kali ini EJ travelingnya keluar negeri ni eakkk.... ceritanya go International.... walau go internationalnya yang dekat-dekat aja. Malaysia. ia Ej akan Wisata ke Malaysia chingu, berhubung harga tiket dalam negeri lagi mahal jadinya melancong ke luar negeri deh yang jauh lebih murah..
EJ mau cerita tentang pengalaman EJ selama Wisata di Malaysia dan berapa biaya yang EJ keluarin selama disana.
Oia, EJ berangkatnya dari Medan, jadi rute perjalanan EJ Medan-Malaysia, kalian mau tau gak berapa harga tiket pesawatnya. Mau dong,,, mau kan yaaa... gimana,,, gimana... oke deh karena banyak yang mau jadi EJ bakalan kasih tau. Tiket pesawat Medan-Malaysia PP sejumlah 930.000. rute Medan-Malaysia EJ menggunakan pesawat Malindo Air sedangkan Malaysia-medan EJ menggunakan pesawat Malaysia Air. Penerbangannya nyaman banget lo Chingu plus dapat makanan selama di pesawat. Karena EJ itu termasuk spesies yang suka jalan-jalan tapi gak berduit jadi dapat penerbangan ini udah senang banget.
Chinguya EJ mau cerita juga ni betapa deg-degannya EJ saat di Imigrasi Malaysia, maklum  belum pernah ke luar negeri jadi katro beuddddd. Walaupun EJ udah baca beberapa artikel tentang pertanyaan yang diajukan di imigrasi tapi tetep aja khawatirnya berlebihan a.k.a EJ katro hehehehe. Dan ternyata eh ternyata EJ cuman ditanya berapa lama tinggal di Malaysia, scan 2 jari telunjuk dan photo wajah, udah gitu aja Chingu. Lebay ya EJ sampai keringat dingin sebelumnya hihiihihih jangan diketawain lo.

EJ lupa belum cerita kejadian sebelum tiba di imigrasi, jadi ceritanya EJ kan udah turun ni dari pesawat tapi bingung mau kemana cuman EJ ikutin aja penumpang yang satu pesawat sama EJ. Ada kejadian lucunya, mau denger gak... asiik.. mau... nah kejadian lucunya, sebelum ke imigrasi kan kita para penumpang harus naik kayak kereta api gitu EJ lupa namanya apa.. jangan bilang faktor U EJ masih muda. Setelah EJ naik, dengan bodohnya EJ malah bingung kok semuanya orang India ya apa EJ salah naik gerbong ya dan dengan wajah panik EJ turun dari kereta dan mikir apa beda negara, beda tempat imigrasinya ya. Karena bingung tanya ke petugasnya kalau ke imigrasi ke mana dan ternyata emang naik kereta itu, mau dari manapun sama imigrasinya. Bodohnya aku, malu sih tapi ya mau gimana lagi sudah terlanjur menjadi katro akunya...hihihihihihi ... ikut ketawa dong..hehee. krik..krik..

Oke kita kembali ke cerita setelah imigrasi, EJ mau kasih tau chingu semua EJ itu di hari pertama Wisata Malaysia nginapnya di daerah Chinatown, biaya 1 malamnya 163.000 walau kamarnya agak sempit tapi tempat tidurnya nyaman sesuai la sama harganya. Untuk menuju kesana dari bandara Kuala Lumpur EJ harus naik bus dulu ke KL sentral. Sebenarnya sih KL sentral itu bisa disebut sebagai pusat transportasinya di Kuala Lumpur karena kalau naik MRT, LRT dan bus naiknya bisa disana. Karena EJ akan menggunakan bus dari bandara ke KL sentral EJ harus beli tiket dong chingu gak mungkin kan modal senyum  doang. Jadi EJ ikutin deh tanda penunjuk menuju tempat penjualan tiket bus yang ada di lantai pertama bandara, jangan nyasar ya tapi kalau nyasar juga tanya aja petugas pasti bakalan dikasih tau kok. Seperti kata pepatah malu bertanya, jalan-jalan. Wkwkkwkwkw..
Harga tiket bus dari bandara menuju KL sentral sejumlah 15 ringgit, di rupiahkan sendiri aja ya EJ lagi gak pegang kalkulator soalnya lagi di pakai bokap buat ngitung hasil panen  minggu ini. Perjalanan EJ dari bandara menuju KL sentral memakan waktu 1 jam, tapi busnya nyaman kok jadi gak akan terasa eh udah tiba aja di KL sentral. Nah dari KL sentral EJ harus naik MRT lagi ni menuju pasar seni yang mana lokasi ini gak jauh dari penginapan EJ yang berada di chinatown. Btw busway Chingu, untuk rute KL sentral-Pasar seni itu harga tiketnya kalau gak lupa 1 ringgit gitu soalnya EJ pas di Malaysia di pinjami kartu Touch N Go gitu sama temen EJ yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung hihihihihi. Dari KL sentral menuju Pasar Seni cuman 5 menit aja chingu jadi kalau udah ada pengumuman tiba di Pasar Seni langsung berdiri didepan pintu keluar ya Chingu.

                                                            Photo kartu Touch N Go

Setelah tiba di pasar seni EJ plus koper EJ yang kecil, ringan dan gampang dibawa itu keluar dari stasiun pasar seni menuju kearah Chinatown, EJ cuman jalan kaki 10 menitan dan tarrrraaaaa tibalah EJ di penginapan EJ. Oia, chingu EJ istirahat dulu ya , cukup disini dulu cerita Wisata Malaysianya, Hayati lelah Zainudin.... wkwkkwkwk... EJ lanjutin cerita hari ke 2 nya minggu depan ya chingu, biar chingu juga gak bosan bacanya..sampai ketemu minggu depan chingu, anyonggggggggg.....